Cara Memenangkan

Selamat malam. Tulisan kali ini sama sekali bukan bermaksud menggurui, hanya sekedar luapan perasaan yang harus diketahui.

Sedikit penekanan di awal bahwa aku adalah seorang wanita. Hanyalah seorang, dan belum tentu suaraku ini mewakili wanita-wanita di seluruh dunia. Jadi tidak perlu repot untuk menggenaralisasikan kesimpulan ini untuk semua manusia yang berjenis kelamin wanita.

Tak pernah ada masalah mengenai rasa suka. Salah satunya sebagai moodbooster. Passion untuk hidup bisa didapat dari rasa suka, kagum dan sebagainya. Sederhana, yang akan kubagikan adalah cara yang lebih baik untuk berkenalan.

Entah kenapa aku paling sungkan dengan lelaki yang cemen. Baiklah, mungkin untuk ukuran anak sma aku masih bisa memakluminya. Namun aku sudah empat tahun meninggalkan status sebagai pelajar sma dan aku juga yakin kalian pasti lebih dewasa daripada aku, atau paling tidak seumuran denganku. Aku paling malas jika harus memancing pembicaraan di bbm dengan PING!. Maaf sekali jika ada yang kuabaikan, karena jujur aku tidak mengerti maksudnya, jadi aku harus jawab apa? Selanjutnya, aku juga tidak suka jika tiba-tiba pura-pura kenal, lalu menghadapkanku pada tanda tanya besar, kamu siapa ya?

Akankah lebih baik, jika berbicara secara langsung, paling tidak via telp, atau jika tidak memungkinkan dan harus via tulisan, katakan dengan maksud yang baik, siapa kalian dan darimana kalian mendapatkan kontaknya, lalu katakan maksud kalian yaitu ingin berkenalan. Bukankah itu lebih baik? Menurutku jauh lebih baik.

Selanjutnya, perkenalkan latar belakang kalian, katakan dengan jujur, tak ada salahnya jika kalian juga bertanya balik tentangnya. Dan jika memang semuanya berjalan baik, tak apa jika kalian bersikap lebih baik lagi.

Terakhir, jika memang tujuan untuk memenangkan hatinya, jangan sekali-kali mengatakannya via sosmed atau telp. Katakanlah secara langsung, karena kalian akan lebih dihargai sebagai laki-laki yang notabene nya adalah sebagai pelindung. Jika tidak berhasil, jangan menghidar dan menghilang, jadilah sahabatnya 🙂

Oiya, jika awalnya kalian memang terlebih dahulu kenal kemudian setelah lama-kelamaan baru timbul rasa suka. Sebaiknya buatlah nyaman dengan membantunya menyelesaikan apa yang menjadi kesibukannya. Buatlah dia tertawa dengan humor yang tidak berlebihan karena humor yang berlebihan membuatnya terlalu nyaman hanya menjadikan kalian sebagai sahabatnya.

terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca 😁

9 thoughts on “Cara Memenangkan

      • maka harus mengubah cara?

        Cara itu adalah identitas diri. Mengubah cara sama saja merubah diri sendiri.
        Dan. Percaya lah hubungan dengan orang yang bukan diri sendiri itu tidak baik

  1. Bagi ku tidak demikian.
    Rasa suka itu datang karena kecocokan jiwa. Tidak terpengaruh kesan pertama atau pun pendekatan yang lama

  2. Kamu benar. Tapi aku juga yakin aku benar.
    Perbedaan pendapat itu biasa dan masalah keyakinan memang tidak bisa dipaksakan, karena semua yang dipaksaakan tidak akan pernah baik.
    Terima kasih banyak sudah menyempatkan mampir, membaca, kemudian membagikan pendapatmu. Tidak banyak pembaca yang meninggalkan jejak sepertimu. Sekali lagi, terima kasih.
    Salam kenal 🙂
    Dan aku akan sangat senang jika kita tetap bisa bertukar pendapat. Sepertinya kamu juga suka menulis?

    • Ya saya sependapat..
      Seperti hal nya tidur, tidak akan pernah bisa dipaksakan. Cinta juga.

      Menulis hanya saya lakukan saat mencari ketenangan pribadi, hanya untuk diri sendiri. Saya lebih suka membaca. Sayang nya belum punya cukup waktu untuk menyelesaikan banyak buku. Dan lebih sering terdampar membaca cerita di media online. Blog mu misalnya.

  3. Sepertinya tidak. Bagi saya hidup itu seperti sepertiga malam. memilki kesunyian masing masing.

    Jangan sungkan. Mungkin saya akan
    sering berkunjung ke blog mu. Salam kenal.☺

Leave a Reply

